+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

BERJALAN DI HARI-HARI YANG BERAT

11 Jan

BERJALAN DI HARI-HARI YANG BERAT

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat penuh sukacita. Sahabat, hari-hari ini kita sedang berjalan di hari-hari yang berat, penuh ketidakpastian, penuh perubahan, dan penuh keterbatasan. Tapi yakinlah, Tuhan tidak pernah meninggalkan kita dalam menghadapi pergumulan hidup yang berat pada hari-hari ini.

Sahabat, perjalanan hidup manusia selama berada di muka bumi memang tidak luput dari pergumulan.  Entah itu pergumulan tentang sakit penyakit, keluarga, usaha, kuliah, keuangan dan sebagainya.  Saat berada dalam pergumulan yang berat, tak jarang kita merasa tertekan, kecewa, frustasi sehingga ada yang nekad mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Daud juga pernah mengalami pergumulan hidup yang berat, “Kasihanilah aku, ya Allah, sebab orang-orang menginjak-injak aku, sepanjang hari orang memerangi dan mengimpit aku!”  (Mazmur 56:2).

Banyak seteru yang menginginkan kematiannya.  Hidupnya menjadi tidak tenang, diantaranya karena Saul terus mengejarnya dan hendak membunuhnya.  Tak jarang pula Daud mengalami ketakutan yang begitu hebat seperti saat ia berada di Gat, sampai-sampai ia berlaku seperti orang yang sakit ingatan dan bertingkah pura-pura gila. 

Sahabat,  dalam ketakutan yang luar biasa itu,  Daud selalu bersandar kepada Tuhan sebab ia percaya bahwa Tuhan sajalah yang dapat membela perkaranya.  Daud berkata,  “Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu; kepada Allah, yang firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”  (Mazmur 56:4-5). 

Daud percaya bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan dan membiarkan umat-Nya yang berada dalam pergumulan hebat, yang terus berseru-seru kepada-Nya.  Daud berkata,  “Sengsaraku Engkaulah yang menghitung-hitung, air mataku Kautaruh ke dalam kirbat-Mu”  (Mazmur 56:9).

Sahabat, saat ini mungkin kita mengalami seperti yang dialami oleh Daud:  kita terhimpit, tertekan oleh permasalahan yang berat atau bahkan juga dimusuhi sekalipun kita tak bersalah.  Tak ada jalan lain selain kita mengadu kepada Tuhan.  Datanglah kepada Tuhan dan jangan lari kepada manusia, biarlah Tuhan sendiri yang menjadi Pembela kita,  “… hati yang patah dan remuk tidak akan Kaupandang hina, ya Allah.”  (Mazmur 51:19-b). 
Ingatlah! Seberat bagaimana pun pergumulan kita, Tuhan sanggup menolong dan memberi jalan keluar! Karena itu berhentilah untuk bersungut-sungut atau mengomel, tapi bawalah persoalan itu dalam doa kepada Tuhan.  Teguhkan hati dan tetaplah tenang, karena  dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu (Yesaya 30:15).  Yakinlah air mata pergumulan yang kita bawa kepada Tuhan tidak akan pernah sia-sia.  Tuhan mengerti kepedihan hati kita dan mengerti kesesakan kita. Tuhan memberkati Saudara dan keluarga. Tuhan selalu punya cara untuk menolong kita. (pg)

One thought on “BERJALAN DI HARI-HARI YANG BERAT

  1. Shalom….Selamat pagi Pak Paul dan para Pendukung Kristus.
    Salam sehat dan tetap semangat utk Saudara semuanya.
    Puji Tuhan….kabar baik…πŸ™πŸ™πŸ‘, Atas kasih setia dan anugerah-Nya kita sudah memasuki bulan Agustus.
    Terima kasih utk Penyertaan dan Pemeliharaan Tuhan yg tak pernah berubah kasih setia-Nya.
    Tks utk Renungan Firman Tuhan pagi ini yg menguatkan dan menyegarkan iman kita supaya Tuhan menjadi satu2nya andalan hidup kita.
    Mari kita belajar dari raja Daud yg selalu mengandalkan dan mencari Tuhan di dalam menghadapi pergumulan hidup yg berat ini.
    Kita harus yakin bahwa Tuhan tidak akan meninggalkan kita dan Dia akan memberi jalan ke luar utk semua permasalahan kita.
    Kita harus tetap tinggal di dalam Firman-Nya dan berdoa dgn iman supaya ada jalan ke luar dan terjadi mujizat utk setiap permasalahan kita….Immanuel.
    Tuhan Yesus Memberkati kita semua …Amin…πŸ™πŸ™πŸ™

Leave a Reply