+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Membawa Kita kepada KEBERHASILAN

Membawa Kita kepada KEBERHASILAN

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat dan sukses. Mark Twain (Penulis dan novelis asal Amerika) berkata, “Yang Anda butuhkan dalam hidup ini adalah ketidaktahuan dan kepercayaan, maka kesuksesan adalah hal yang pasti.”  Dia meyakini dengan memiliki rasa keingintahuan atas ketidaktahuan akan sesuatu, serta percaya bahwa dengan usaha maka seseorang bisa mengerti dan memahami, tidak ada yang tidak mungkin bagi seseorang untuk bisa mencapai kesuksesan.

Hampir semua orang ingin mengalami keberhasilan di segala aspek kehidupan.  Nah, salah satu kuncinya, jangan sekalipun membiarkan hari-hari berlalu tanpa kita membaca dan merenungkan firman Tuhan. Mari kita hayati nasihat Tuhan  kepada Yosua:  “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”  (Yosua 1:8).

Saudara, setiap tulisan dalam Alkitab mengandung kuasa yang luar biasa karena merupakan perkataan Tuhan sendiri,  “demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya.”  (Yesaya 55:11)

Maka jangan sekali-kali meremehkan atau menganggap sepele firman Tuhan karena ada dampak luar biasa bagi orang yang senantiasa tekun membaca, merenungkan, dan melaksanakan firman Tuhan, sebab firman yang diperkatakan dengan iman tidak akan pernah kembali dengan sia-sia. 

Pemazmur menyatakan bahwa orang  yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.  (Mazmur 1:2-3).

Saudara, kita tahu bahwa Timotius sudah terlibat dalam pelayanan, bahkan sudah menggembalakan jemaat, namun Rasul Paulus tidak pernah bosan-bosannya mengingatkan anak rohaninya  agar ia tidak melupakan Alkitab dalam kehidupannya sehari-hari:  “… bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, …”  (1 Timotius 4:13), dan  “Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.”  (2 Timotius 3:15). 

Oleh karena itu, marilah kita bertekun dalam membaca dan merenungkan firman Tuhan karena firman-Nya memberi hikmat, menuntun kita kepada keselamatan dan membawa kita kepada keberhasilan, sebab firman-Nya hidup dan berkuasa.

Ingatlah! Orang bijak berkata, “Kerjakanlah apa yang Anda cintai dan cintailah apa yang Anda kerjakan, maka Anda akan meraih keberhasilan.”Merry Riana (Penulis dan motivator asal Indonesia) menambahkan, “Berani bertindak belum tentu menjamin keberhasilan. Namun, tidak bertindak sudah pasti menjamin kegagalan.” Tuhan memberkati Saudara dan keluarga. Better days are coming. (pg).

Leave a Reply