+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

TUHAN, TOLONG JANGAN PAKAI LAMA YA

TUHAN, TOLONG JANGAN PAKAI LAMA YA

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Sebagai anak-anak Tuhan semoga kita tetap berkeyakinan bahwa  janji Tuhan adalah ya dan amin!  Tidak ada janji yang tidak Tuhan tepati.

Masalahnya saat ini dunia sedang menuntut serba cepat dan serba instan. Mungkin ada diantara kita kalau berdoa memberi catatan, “Tuhan, tolong jangan pakai lama ya.” Padahal  terkadang Tuhan  mengizinkan kita   mengalami proses penantian yang teramat panjang sampai janji tersebut digenapi di dalam hidup kita.  Banyak orang percaya tidak sabar dalam menantikan waktu Tuhan.  Mereka menyangka Tuhan telah meninggal mereka dan tidak mau menolong, “Aku berseru, tetapi Engkau tetap jauh dan tidak menolong aku.” (Mazmur 22:2b)

Mereka seringkali bertindak secara tergesa-gesa, selalu ingin serba cepat dalam menyelesaikan masalah atau dalam mencapai keberhasilan.  Ketahuilah bahwa Tuhan bekerja sesuai dengan waktu-Nya sendiri, Ia menjadikan segala sesuatu indah pada waktu-Nya. 

Banyak orang berpendapat bahwa menunggu adalah pekerjaan yang sangat membosankan sehingga kita tidak sabar menanti-nantikan Tuhan.  Ketidaksabaran menunggu jawaban dari Tuhan inilah yang seringkali menjadi penyebab kegagalan kita mengalami penggenapan janji Tuhan.  Daud dalam mazmurnya menasihati,  “Nantikanlah TUHAN! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah TUHAN!”  (Mazmur 27:14). 

Maka  ketika pertolongan Tuhan sepertinya berlambat-lambat kita pun menyerah di tengah jalan dan tidak lagi tekun berdoa.  Sesungguhnya berdoa itu membutuhkan konsistensi dari orang yang melakukannya.  Karena itu Tuhan Yesus menasihati kita agar berdoa dengan tidak jemu-jemu. Jangan mudah menyerah,  teruslah berdoa sampai apa yang kita doakan ada di depan mata.

Saya yakin  Tuhan tidak berniat mengulur-ulur waktu, tetapi Ia tahu waktu yang tepat dan terbaik bagi kita.  Waktu Tuhan itu tidak pernah terlambat atau terlalu cepat,  “Ia membuat segala sesuatu indah pada waktunya,” (Pengkotbah 3:11).  Selalu ada maksud dan tujuan Tuhan di balik penundaan-Nya:  Ia ingin menguji kesabaran kita, menguji ketekunan kita dan mengajar kita untuk bergantung kepada-Nya.  Yang pasti janji Tuhan adalah ya dan amin!

Ingatlah! Sabda Yesus, “Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?”  (Lukas 18:7) dan “Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menepati janji yang telah Kukatakan…”  (Yeremia 33:14). GBU & Fam. (pg)

Leave a Reply