+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Saya Senang di Christopherus

Saya Senang di Christopherus

Suatu kali teman-teman yang sering berkumpul di tempat bapak Agus Suwantoro, jalan dr. Cipto 44 Pav. datang dan mengajak saya untuk bergabung mendirikan yayasan. Anggota persekutuan ini dari beberapa gereja antara lain dari: GKMI, GIA dan GKI; yang saya ingat yang darang antara lain: Adi Sutjipta; alm. Tan Kiem Gwan dan Agus Suwantoro. Waktu itu saya belum bersedia karena belum terbiasa dengan organisasi, saya hanya berjanji untuk mendukung walaupun bukan sebagai pengurus. Ternyata yayasan yang dimaksud adalah Christopherus.

Setelah cukup lama saya mengikuti pelayanannya, lama-lama saya jatuh hati, bahkan pernah menjadi pengurus, sampai sekarang saya masih aktif di dalam kegiatannya.

Pada awalnya Yayasan Christopherus sangat kecil; kantor dan tempat tinggal fulltimer-nya kontrak rumah papan separuh tembok di jalan Pringggading Dalam 2 (belakang restoran Pringgading). Saya setia mengikuti persekutuan doanya di tempat itu setiap Kamis pagi pukul 06.00 dan masih mengikuti sampai sekarang.

Di samping saya mendukung pelayanan Christopherus dengan doa, juga saya sendiri banyak diberkati melalui Firman Tuhan dan sharing yang berlangsung.

Waktu Christopherus mendirikan band, dengan senang hati saya dan keluarga bapak Nadi dan ibu Lena (Kecap Lombok waktu itu) menyediakan konsumsi dan tempat untuk berlatih; di jalan dr. Cipto 229 dan jalan Imam Bonjol Semarang.

Kalau Band Christopherus ada pelayanan ke luar kota saya meminjamkan kendaraan dan saudara. Andreas Kristianto yang mengemudikannya. Pada waktu itu saudara Kristianto anggota jemaat Gereja Bethel Tabernakel Kudus; tertarik lewat pelayanan ini akhirnya ia terpanggil menjadi hamba Tuhan dan diusahakan mendapat beasiswa untuk bisa kuliah di STT Abdiel sampai lulus. Puji Tuhan!

Saya senang di Christopherus bukan karena eksekutifnya, Andreas Christanday adalah adik saya, tetapi karena sifatnya yang interdenominasi, tidak mendirikan gereja tetapi berafiliasi dengan gereja-gereja; sungguh sangat indah dan saling memperkaya. Sejak berdirinya sampai sekarang pengurusnya dari berbagai gereja, banyak anggota tapi satu tubuh Kristus. Kerukunan dan kesatuan di Yayasan Christopherus yang saya senangi.

Harapan saya Christopherus tetap pada visi dan misinya serta sifatnya interdenominasi dan tidak akan berubah menjadi gereja. Harapan lainnya adalah terus berkembang dan menjadi alat kemuliaan bagi Nama Tuhan Yesus Kristus. Amin !

Semarang, 20 Maret 2007

Yonathan Christano

(Sudah terlibat dalam pelayanan dan kepengurusan Yayasan Christopherus sejak

awal sampai sekarang)

Catatan:

Kesaksian ini disampaikan dalam Perayaan HUT ke-35 Yayasan Christopherus pada tahun 2007.

Yonathan Christano

Leave a Reply