+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Warisan Iman: Suka Bekerja

Warisan Iman: Suka Bekerja

Bacaan Alkitab: Tetapi mungkin ada orang berkata: “Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan”, aku akan menjawab dia: “Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku” (Yakobus 2:18)

Hari ini, Jumat 3 Juli 2020 adalah Hari Bebas Kantong Plastik Sedunia atau International Plastic Bag Free Day. Kantong plastik yang dibuang sembarangan dapat mencemari lingkungan. Kantong plastik bisa mengganggu kelancaran aliran air dan mengakibatkan banjir. Kantong plastik tidak mudah terurai di alam, tidak dapat membusuk. Perlu waktu ratusan tahun untuk membuat bahan ini dapat terurai menjadi tanah. Walaupun sudah ada teknologi plastik biodegradable, plastik tetap memerlukan waktu yang cukup lama untuk terurai. Pemprov DKI Jakarta menetapkan bahwa sejak 1 Juli 2020 Jakarta bebas kantong platik! 

Saat Dave Thomas meninggal dunia 2002, ia tidak hanya mewariskan ribuan restoran Wendy’s-nya, tetapi juga mewariskan pengalaman kerja kerasnya yang terkenal itu. 

Dave Thomas, sang wiraswastawan yang murah senyum ini memberi pandangan bagaimana seharusnya pengikut Kristus mengisi hidupnya. Dia yang di masa mudanya banyak dipengaruhi neneknya mengenal Kristus, mengatakan bahwa orang percaya harus jadi teladan yang tulus ikhlas menyingsingkan lengan baju. Itulah: “Warisan Iman: Suka Bekerja.” 

Dalam bukunya ”Well Done (Bagus Sekali!), Dave Thomas berkata, “Pengikut Yesus Kristus yang mau menyingsingkan lengan bajunya adalah orang yang melihat kekristenan sebagai iman dan perbuatan, sebagai wujud relasi dengan Tuhan Yang Hidup. Walau tetap tak dikenal, tetapi terkenal sebagai orang yang gemar melakukan lebih banyak kebaikan daripada semua orang beriman termasyhur mana pun”.

Pernyataan itu lebih berisi daripada burger Wendy’s yang berlapis tiga. Dave Thomas tidak hanya sadar bahwa kerja keras diperlukan untuk menjalankan bisnis restorannya, tetapi juga penting untuk kehidupan rohaninya.

Dalam Yakobus 2:17, dapat kita baca bahwa iman tanpa perbuatan akan membuat iman kita mati. Marilah kita singsingkan lengan baju kita dan mulai bekerja dengan tulus. Ada banyak hal yang bisa dikerjakan saat ini, mari kita belajar tidak menunda. Menunda sama dengan tidak melakukan apa-apa, sia-sia.

Hikmat hari ini: Iman yang hidup adalah iman yang mau bekerja keras dengan Segenap hati, bukan setengah hati.

Selamat memasuki hari baru hari ini, Tetap semangat jadi berkat bagi sesama di era New Normal Ini”.  Jesus Christ bless you (sp).

Leave a Reply