+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

ReKat: KETAATAN: Harga yang Harus DIBAYAR (28 September 2021)

ReKat: KETAATAN: Harga yang Harus DIBAYAR (28 September 2021)

Bacaan Sabda: Kejadian 26:1-6 dan Kejadian 26:12-31

  1. Ketika Ishak taat menjalankan kehendak Tuhan, maka Tuhan memberkati Ishak dengan luar biasa, Tuhan memberkati Ishak dengan 100 kali lipat dan Ishak menjadi sangat kaya.
  2. Orang Filistin marah kepada Ishak, karena mereka cemburu dengan kekayaan Ishak  yang mempunyai kambing domba, lembu sapi serta anak buah yang sangat banyak. Orang Filistin menutup semua sumur yang telah digali pada zaman Abraham.
  3. Tanggapan Ishak terhadap Abimelekh, Ishak pergi dari situ menuju lembah Gerar dan menetap di sana.
  4. Reaksi Ishak terhadap orang-orang Gerar yang mau menangnya sendiri,  Ishak mengalah, ketika Ishak menggali sumur-sumur  di sana, airnya meluap-luap dengan limpah sehingga terjadi pertengkaran antara para gembala Ishak dengan para gembala Gerar dan Ishak menamainya Esek dan Sitna. Akhirnya Ishak pindah dari situ dan menggali sumur lain dan tidak terjadi pertengkaran, maka sumur itu dinamainya Rehobot , sambil berkata: Tuhan telah memberi kelonggaran kepada kita, sehingga kita dapat beranak cucu di negeri ini.
  5. Abimelekh mengakui bahwa Tuhan telah menyertai Ishak. Mereka lalu mengadakan janji sumpah untuk tidak mengganggu Ishak  dan selalu berbuat baik kepadanya. Ishak juga mengadakan perjamuan bagi Abimelekh dan sahabatnya dan Ishak pun melepas Abimeleh  untuk pergi dengan damai.

Sungguh indah kisah ini, dan setiap ketaatan akan mendatangkan berkat. Tuhan memberkati. (Swan Lioe)

Leave a Reply