+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Penuh Ekspresi MEMUJI TUHAN

Penuh Ekspresi MEMUJI TUHAN

Mengapa kita harus memuji Tuhan di segala waktu?  Karena kita diciptakan Tuhan dengan tujuan memberitakan kemasyuran-Nya (Yesaya 43:21).  Memuji Tuhan adalah perintah Tuhan, dan sebagai anak-anak-Nya kita harus taat melakukannya (Ibrani 13:15).  Tuhan sangat menikmati puji-pujian yang dinaikkan oleh umat-Nya, karena itu Ia selalu hadir dan bertahta di atas pujian kita. 

Sahabat, meski berada di situasi sulit, seperti pada masa Pandemi Covid-19, biarlah kita tetap memuji-muji Tuhan, karena ketika kita melakukannya Tuhan akan hadir melawat kita.  Kehadiran-Nya pasti membawa dampak luar biasa dalam kehidupan kita:  Memulihkan, menyembuhkan, menolong bahkan memberkati kita. 

Marilah kita memuji Tuhan di segala waktu seperti yang dilakukan Daud,  “Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.”  (Mazmur 34:2), tidak terbatas hanya pada saat kita beribadah di gereja saja.  Sebagai manusia biasa, Daud pun pernah dan sering mengalami masalah atau pun tekanan dalam hidupnya, namun ia tidak menjadi putus asa dan terus-menerus tenggelam dalam kepedihan, ia tetap memuji-muji Tuhan.  Itulah sikap yang patut kita teladani. Kalahkanlah kesedihan dan tekanan di hati kita dengan kuasa puji-pujian.

Sahabat, untuk menggali lebih dalam topik tentang “Penuh ekspresi memuji Tuhan”, Bacaan Sabda pada hari ini saya ambil dari Mazmur 150:1-6. Ketika kita membaca Mazmur ini, kita dapat membayangkan betapa meriah dan megahnya pesta pujian yang diselenggarakan di dalam tempat ibadah. Pesta yang penuh semarak, sukacita, dan kegembiraan! Pesta yang menyuarakan kesyahduan dalam memuji Tuhan yang kudus dan kebesaran karya-Nya.

Berdasarkan hasil perenunganmu dari bacaan kita pada hari ini, jawablah beberapa pertanyaan berikut ini:

  1. Mengapa dan bagaimana kita harus selalu memuji Tuhan? (Ayat 1 dan 2)
  2. Ketika membaca ayat 3-5, pemahaman apa yang Sahabat peroleh berkaitan dengan cara memuji Tuhan?
  3. Ketika sampai saat ini kita masih dapat bernafas dengan baik, apa yang seharusnya kita lakukan? (Ayat 6)

Selamat sejenak merenung. Tuhan memberkati. (pg).

Leave a Reply