+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

KENYANGKANLAH kami di waktu PAGI

KENYANGKANLAH kami di waktu PAGI

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat penuh syukur karena kita dapat memberi asupan yang sehat,  baik  untuk tubuh maupun rohani kita. Sahabat, dalam hidup ini kita perlu memerhatikan masalah keseimbangan dalam segala aspek hidup, terutama dalam menjaga pola hidup. Ada waktu bekerja, ada waktu untuk istirahat, dan ada waktu untuk menikmati hasil kerja kita.  Kita perlu memerhatikan kebutuhan jasmani, tapi jangan mengabaikan kebutuhan rohani. Kita perlu memersiapkan anak untuk menjadi orang yang berhasil, tapi jangan lupa untuk memersiapkan mereka ketika menghadapi kegagalan.

Sahabat, bagi sebagian orang, mengisi setiap hari dengan sibuk bekerja adalah cara menikmati hidup. Bagi orang  yang mempunyai filosofi hidup seperti itu, nyaris tidak ada waktu yang tersisa sedikit pun untuk beristirahat. Tidak ada waktu untuk keluarga. Mereka rela bangun pagi-pagi buta dan pulang larut malam demi mengejar karier dan uang. Hidup mereka cuma untuk bekerja, bekerja, dan bekerja seakan-akan esok tidak ada uang yang beredar lagi.

Tetapi, apakah hal itu benar-benar memberikan kenikmatan sejati? Bukankah hal itu justru membuat kita letih dan tertekan? Untuk itu mari kita menggali pergumulan  Musa, abdi Allah, dalam upayanya untuk menjadi orang  yang bijaksana yang  terdapat dalam Mazmur 90:1-17.

Sahabat, Musa menyadari benar betapa terbatas hari-harinya hidup di bumi ini. Karena itu, ia meminta kepada Allah untuk mengajarinya menghitung hari dengan bijaksana (ayat 12). Bijaksana saat ia menjalani hidupnya untuk bersyukur dan menikmati segala hal yang Allah berikan kepadanya. Sebab itu ia berdoa, “Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.” (ayat 14)
 

Musa mengajak kita untuk mengenyangkan diri  dengan Tuhan di pagi hari dengan kasih setia Tuhan. Musa mengatakan bahwa jika kita menjadi kenyang oleh Tuhan di pagi hari, maka kita juga dapat memiliki sukacita penuh sepanjang hari-hari kita. Jadi bagaimana kita dapat mengenyangkan diri kita dengan kasih Tuhan di pagi hari?

Sahabat, yang pertama, berdoa di pagi hari. Berdoa di pagi hari merupakan sesuatu dalam hidup kita. Berdoa kepada Tuhan di pagi hari merupakan sebuah kebiasaan yang perlu kita lakukan bahkan Yesus pun melakukannya (Markus 1:35). Kita dapat berdoa kepada Tuhan untuk menceritakan tentang rencana dan harapan kita untuk hari itu, meminta penyertaan-Nya sepanjang hari, meminta kehendak-Nya atas hidup kita agar terjadi,  membantu kita untuk tetap bersukacita dan bersyukur, dan mohon Tuhan berkenan membukakan berkat-Nya bagi keluarga kita.

Kedua, membaca Alkitab di pagi hari.  Banyak sekali firman Tuhan yang dapat menguatkan kita. Ketika kita sedang lemah, tawar hati, kesulitan untuk bersyukur, firman Tuhan dapat membantu dalam mengingatkan  kita bahwa Dia baik dan Dia belum meninggalkan kita. Doa adalah bagaimana kita berbicara kepada Tuhan,

pembacaan Alkitab adalah bagaimana Tuhan berbicara balik kepada kita.

Hal ketiga yang dapat kita lakukan di pagi hari adalah memuji Tuhan. Melalui puji-pujian yang kita naikan, maka hadirat Tuhan akan datang melawat kita.

Ingatlah! Sahabat, bila setiap pagi kita merenungkan kebaikan Tuhan, maka apapun yang terjadi di sepanjang hari, tetap membuat kita dapat bersyukur. Karena itu, mari awali hari kita setiap pagi bersama Tuhan, maka kita akan mengalami kekuatan dan ketenangan dalam menjalani kehidupan. Kita bisa bersorak-sorai sepanjang hari karena kebaikan Tuhan. Maukah Sahabat dan saya melakukannya? Tuhan memberkati Sahabat dan keluarga. (pg)

One thought on “KENYANGKANLAH kami di waktu PAGI

  1. Shalom …Selamat pagi Pak Paul dan para Sahabat pendukung Kristus.
    Salam sehat dan penuh pengharapan di dalam Kristus.
    Puji Tuhan ….kabar baik …🙏🙏..Tuhan masih memberi kesempatan utk merenungkan & memujmenikmati Firman Tuhan pagi ini.
    Trm.kasih utk Renungan Firman Tuhan pagi ini yang mengingatkan kepada kita untuk memperhatikan kebutuhan rohani kita.
    Kita perlu menguatkan otot-otot iman kita dengan asupan rohani kita melalui doa , merenungkan Firman Tuhan serta memuji Tuhan di pagi hari.
    Karena semuanya itu akan memberi kekuatan iman dan kita mendapatkan ketenangan di dalam menjalani aktivitas kita dengan penuh syukur dan sukacita…..Immanuel.
    Tuhan Yesus Memberkati …Selamat beraktivitas dengan penuh sukacita.

Leave a Reply