+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Peran MOTIVATOR

Peran MOTIVATOR

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat dan mari berjalan dengan iman. Sahabat, Yohanes bercerita  bahwa di dekat Pintu Gerbang Domba ada sebuah kolam yang dalam bahasa Ibrani disebut Betesda, artinya  rumah anugerah.  Hal Ini menunjukkan bahwa Tuhan telah menyediakan anugerah-Nya bagi semua orang yang hidup dalam penderitaan karena buta, timpang dan  lumpuh. 

Memang. orang-orang yang sakit sangat memerlukan anugerah dari Tuhan, terlebih bagi mereka yang sakit rohani, buta rohani, timpang rohani dan juga lumpuh rohani.  Itulahlah yang menjadi penghalang iman mereka sehingga tidak dapat bertumbuh. Itulah yang menjadi penyebab mengapa mereka belum mengalami anugerah kesembuhan dari Tuhan.

Mungkin deretan nama berikut  tidak asing bagi pembaca karena mereka merupakan motivator papan atas di Indonesia saat ini: Gede Prama, Christian Adrianto, James Gwee dan Merry Riana. Apa sebenarnya yang dilakukan oleh seorang motivator, sehingga peran motivator begitu menonjol? Peran mereka mendorong atau memengaruhi orang untuk berbuat sesuatu yang positif dengan membangkitkan kemauannya. Kadang kemauan manusia seperti sedang tertidur pulas sehingga dirinya menjadi serba pasif,  cenderung ogah-ogahan, tanpa gairah, dan kehilangan daya juang.

Sahabat, pernahkah kamu mendengar atau membaca Tuhan Yesus menjadi seorang motivator? Sekarang mari kita  menggali berkat dari Yohanes 5:1-9.  Si lumpuh di kolam Betesda memang pasif total. Mengapa? Bayangkan, sudah 38 tahun ia menunggu mukjizat (ayat 5). Ia terkurung oleh kepercayaan bahwa kesembuhannya hanya tergantung pada kesempatan menjadi yang pertama menceburkan diri tatkala air kolam berguncang (ayat 3). Padahal, kelumpuhan merintanginya. Berharap bantuan orang lain pun mustahil karena hampir semua orang yang berada di situ sedang menantikan kesembuhan (ayat 7). Akibatnya, dia menjadi frustasi. Yang tersisa hanya kelumpuhan: baik kaki maupun hati. Kemauan untuk sembuh pun perlahan ikut terkubur di hamparan ketidakberdayaan.

Sampai Seorang bernama Yesus datang, membuka jalan baru baginya dan berkata, “Maukah engkau sembuh?” (ayat 6). Kemudian Yesus bertindak sebagai seorang motivator dan berkata kepada Si Lumpuh, “Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalanlah.” (ayat 8). Dan pada saat itu juga sembuhlah orang itu lalu ia mengangkat tilamnya dan berjalan (ayat 9).

Sahabat, karena berbagai sebab dan alasan kita pun bisa diserang kelumpuhan kemauan. Padahal kemauanlah motor penggerak semuanya. Jadi, betapa bahayanya orang yang kehilangan kemauan, semangat, tekad, motivasi dan daya juang, yang lalu diikuti oleh kecenderungan untuk menyalahkan keadaan dan orang lain karena tidak berpihak padanya.

Bangun! Ayo, bangun! Jangan berilusi. Jangan terus dan terlalu mengasihani diri sendiri. Bangkitkan motivasi dari dalam diri kita sendiri. Tak ada yang sanggup menolong kita jikalau kita sendiri tidak punya motivasi.

Ingatlah! Sahabat, Jangan ragu dan pesimis, anugerah Tuhan selalu tersedia bagi kita yang mau datang kepada-Nya. Tuhan memberkati Sahabat dan keluarga. Tuhan selalu punya cara untuk menolong kita agar bersedia menjadi motivator bagi mereka yang sudah tertidur pulas akibat pandemi Covid-19. (pg).

One thought on “Peran MOTIVATOR

  1. Shalom …Selamat jumpa Pak Paul dan para Sahabat pendukung Kristus.
    Salam sehat , penuh pengharapan di dalam Kristus
    Puji Tuhan 🙏🙏, kabar baik , Tuhan masih memberi kesempatan utk menikmati Firman Tuhan di setiap pagi.
    Terima kasih utk Renungan Firman Tuhan pagi ini yg mengingatkan agar kita jangan khawatir utk menatap masa depan kita.
    Tuhan menjadi motivator kita , janganlah kita patah semangat , pesimis ,dan putus asa saat menghadapi badai kehidupan ini….Immanuel.
    Tuhan Yesus Memberkati…Selamat beraktivitas dengan penuh harapan di dalam Kristus.

Leave a Reply