+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Carilah TUHAN dan Kekuatan-Nya

9 Apr

Carilah TUHAN dan Kekuatan-Nya

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat. Semoga kita semakin punya kerinduan untuk mencari Tuhan dan kekuatan-Nya. Sahabat, jika sampai saat ini kita masih mampu menjalani dan menikmati hari demi hari, serta  kita masih dapat bernafas dan menghirup udara segar, itu semata-mata hanya karena anugerah Tuhan.

Ketika kita menyadari betapa besar kasih Tuhan dalam hidup ini seharusnya kita semakin terdorong untuk mendekat kepada-Nya dan membangkitkan kerinduan kita untuk mengenal Dia lebih dalam lagi.  Tuhan berkata,  “Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran.”  (Hosea 6:6).

Sahabat, mencari Tuhan dan wajah-Nya adalah perintah Tuhan bagi Umat-Nya agar memiliki pengenalan akan Dia lebih dekat dan semakin karib. Tuhan tidak ingin kita hanya mengejar berkat dan mukjizat-Nya saja, tetapi kita harus mengejar Sang Pemberi berkat dan mukjizat itu sehingga dengan sendirinya berkat dan mukjizat Tuhan justru akan mengejar kita.

Selain itu Tuhan tidak ingin kita hanya mengejar karunia dan urapan-Nya, tetapi kita harus memiliki kehausan untuk mengejar kuasa Roh Kudus yang memberi karunia dan urapan itu, “Jika engkau mencari Dia, maka Ia berkenan ditemui olehmu, tetapi jika engkau meninggalkan Dia maka Ia akan membuang engkau untuk selamanya” (1 Tawarikh 28:9-b).

Sahabat, Tuhan menyediakan berkat bagi orang yang mencari Dia dengan sungguh seperti kata penulis Amsal, “Orang yang jahat tidak mengerti keadilan, tetapi orang yang mencari Tuhan mengerti segala sesuatu” (Amsal 28:5). Daud pun bersaksi,  “… orang-orang yang mencari Tuhan, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik” (Mazmur 34:11-b).

Maka tidak ada jalan lain selain kita harus meningkatkan keintiman dengan Tuhan melalui doa-doa kita.  Doa yang disertai dengan usaha keras dan rasa lapar menjangkau hadirat Tuhan dan tenggelam masuk ke sungai-Nya.

Raja Daud menyadari benar betapa pentingnya memiliki persekutuan yang karib dengan Tuhan, tinggal dekat Tuhan.  Karena itu ia berkata,  “Sebab lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.”  (Mazmur 84:11). 

Sahabat, saat berada di rumah Tuhan Daud mengalami lawatan Tuhan.  Lawatan Tuhan selalu disertai dengan kebaikan dan kemurahan-Nya.  Karena itu Daud mempunyai kerinduan yang kuat untuk bersaksi dan menceritakan kasih, kemurahan, dan perbuatan-perbuatan Tuhan kepada orang lain.  “Bersyukurlah kepada TUHAN, panggillah nama-Nya, perkenalkanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa! Bernyanyilah bagi-Nya, bermazmurlah bagi-Nya, percakapkanlah segala perbuatan-Nya yang ajaib! Bermegahlah di dalam nama-Nya yang kudus, biarlah bersukahati orang-orang yang mencari TUHAN!”  (1 Tawarikh 16:8-10).

Ingatlah! Sahabat, Raja Daud memberi nasihat yang sangat berharga bagi kita untuk mencari Tuhan selalu. Jika saat ini kita sedang dalam pergumulan, mulailah mencari Tuhan. Jika saat ini kita sedang mengalami semua yang baik dalam hidup, carilah Tuhan. Jika kita sedang susah carilah Tuhan, jika kita sedang senang carilah Tuhan. Sekali lagi Firman Tuhan menasihati kita, “Carilah TUHAN dan kekuatan-Nya, carilah wajah-Nya selalu” (Mazmur 105:4). Karena itu, janganlah jemu-jemu mencari Tuhan dan wajah-Nya dalam hidup kita sehari-hari. Tuhan memberkati Sahabat dan keluarga. (pg)

One thought on “Carilah TUHAN dan Kekuatan-Nya

  1. Shalom….Selamat pagi Pak Paul dan para Sahabat pendukung Kristus.
    Salam sehat , penuh sukacita dan pengharapan di dalam Kristus.
    Haleluya …..Puji Tuhan …🙏🙏, Kabar baik semuanya.
    Tuhan sdh lindungi istirahat malam kita dan oleh anugerah-Nya kita masih bisa menikmati sebagian dari Firman Tuhan yg menjadi asupan rohani kita.
    Trm ksh utk Renungan Firman Tuhan pagi ini yg menjadi Rhema utk kita supaya kita tetap setia dg iman percaya kita utk mencari Tuhan dan kekuatan-Nya di dalam setiap keadaan senang ataupun susah. .Immanuel
    Tuhan Yesus Memberkati kira semua , milikilah hubungan yang makin akrab dengan Tuhan…🙏🙏🙏

Leave a Reply