+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Betapa BAIKNYA TUHAN itu

Betapa BAIKNYA TUHAN itu

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat penuh syukur karena kita mempunyai Gembala yang baik. Sahabat, masih ada orang yang belum bisa mengakui bahwa Tuhan itu baik. Hal itu terjadi karena mereka berasumsi bahwa kalau Tuhan itu baik, maka perjalanan hidup mereka akan lancar, tidak ada halangan, tidak ada masalah, tidak ada sakit penyakit, tidak ada kegagalan, tidak ada bencana, dan lain-lain yang menurut mereka itu tidak baik.

Apakah Tuhan itu baik? Jawabnya  memang bisa beragam. Sebenarnya, ketika manusia pertama jatuh ke dalam dosa, Allah sudah menyampaikan bahwa kerja keras, masalah, kesulitan, tantangan, sakit penyakit, dan penderitaan, akan menjadi bagian dalam dinamika kehidupan manusia. Sedangkan Daud dalam Mazmur 23 menyampaikan bahwa dalam perjalanan hidup kita, kadang kita harus melewati lembah kekelaman. Dengan demikian selama kita masih hidup di dunia, siapa pun kita,  masalah, kesulitan, sakit penyakit, kegagalan dan bencana, kadang menghampiri kita tanpa permisi.  


Sahabat, untuk mengetahui apakah Allah itu baik, mari kita belajar dari pengalaman Daud yang terdapat di Mazmur 145:1-21. Dengan tegas Daud mengatakan “TUHAN itu baik kepada semua orang, dan penuh rahmat terhadap segala yang dijadikan-Nya.” (ayat 9). Dalam Mazmur 145 Daud berbicara mengenai pujian akan kemurahan atau kebaikan Tuhan, bukan hanya terhadap dirinya tetapi terhadap semua manusia, bahkan terhadap segala ciptaan-Nya.

Mari kita menyimak beberapa  kebaikan Tuhan yang ditulis oleh Daud: Pertama, TUHAN itu penopang bagi semua orang yang jatuh dan penegak bagi semua orang yang tertunduk(ayat 14). Kedua, Tuhan memberi  makanan pada waktunya (ayat 15). Ketiga. TUHAN membuka tangan-Nya dan  berkenan mengenyangkan segala yang hidup  (ayat 16). Keempat, TUHAN itu adil dalam segala jalan-Nya dan penuh kasih setia dalam segala perbuatan-Nya(ayat 17). Kelima, TUHAN dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan  (ayat 18). Keenam, TUHAN melakukan kehendak orang-orang yang takut akan Dia, mendengarkan teriak mereka minta tolong dan menyelamatkan mereka(ayat 19)

Semua itu menggambarkan kebaikan Tuhan bagi kita. Fakta menarik mengenai kebaikan Tuhan dengan kasih tanpa batas dapat  kita baca dari apa yang dikatakan oleh Yesus sendiri. Tuhan adalah Allah yang menerbitkan  matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar (Matius 5:45). Orang yang jahat dan tidak benar pun masih Dia perhatikan. Bukankah itu bukti nyata bagaimana baiknya Allah. Dia tetap memelihara dan merindukan orang-orang seperti itu untuk bertobat. Tuhan tetap menempatkan orang-orang jahat dan tidak benar itu dalam perhatian-Nya dan terus memberi kesempatan untuk bertobat.


Ingatlah! Sahabat, ada begitu banyak kebaikan Tuhan yang mungkin luput dari perhatian kita, padahal Dia sudah memberikan begitu banyak termasuk kehidupan yang masih diberikan kepada kita sampai saat ini. Karena itu Daud menghimbau, “Kecaplah dan lihatlah, betapa baiknya TUHAN itu! …” (Mazmur 34:9-a). Himbauan Daud tersebut mengingatkan kita agar tidak melupakan betapa baiknya Tuhan kepada kita. Tidak saja kita diminta agar mau terus melihat kebaikan Tuhan, tetapi Daud pun mengingatkan kita untuk merasakan sendiri, betapa baiknya Tuhan itu. Tuhan memberkati Sahabat dan keluarga. Tuhan selalu punya cara untuk menolong kita agar  dapat menikmati kebaikan Tuhan. (pg)

One thought on “Betapa BAIKNYA TUHAN itu

  1. Shaloom….Selamat pagi Pak Paul dan para Sahabat pendukung Kristus
    Salam sehat , penuh sukacita dan pengharapan karena Tuhan itu baik.
    Puji Tuhan…🙏🙏, Kabar baik kita masih diberi kesempatan utk menerima Firman Tuhan pagi ini .
    Terima kasih utk Renungan Firman Tuhan pagi ini yg mengingatkan supaya kita bahwa Tuhan itu Baik.
    Janganlah kita melupakan kebaikan Tuhan , sekalipun kita sedang menghadapi pergumulan kehidupan yang berat…Immanuel.
    Tuhan Yesus Memberkati…Selamat Hari Minggu dan Selamat Beribadah…🙏🙏

Leave a Reply