+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Dibutuhkan KESABARAN

18 Feb

Dibutuhkan KESABARAN

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat disertai sabar menunggu. Sahabat, orang yang menanti itu membutuhkan kesabaran, apalagi menanti kesembuhan dari sakit yang kita derita. Ketika kaki sebelah kiri saya terluka dan kemudian sempat dioperasi, dokter memberitahu bahwa luka saya akan sembuh dalam waktu 9 bulan dan selama itu saya harus minum obat secara teratur. Syukur, berkat bantuan seorang teman yang bekerja di perusahaan farmasi, luka saya dapat sembuh dalam waktu 6,5 bulan. Menanti pertolongan  Tuhan  pada saat kita sedang sakit itu sungguh tidak mudah. Dibutuhkan kesabaran dan keteguhan iman.

Sahabat, ada cukup banyak orang percaya yang bertanya-tanya dalam hati, “Mengapa pertolongan Tuhan itu begitu lama?” Padahal Tuhan sendiri yang berkata, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.  Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”  (Matius 7:7-8). 

Kalau begitu, barangkali Tuhan ingkar dengan janji-Nya?  Tidak mungkin.  Tuhan tidak pernah ingkar dengan janji-Nya.  Janji-Nya yang tertulis dalam Alkitab pasti akan digenapi asalkan kita mau bersabar untuk menantikan Dia bertindak.

Sahabat, Mazmur 40:2-4 bercerita tentang kesabaran Daud dalam menantikan jawaban Tuhan.  Daud percaya bahwa cepat atau lambat doanya pasti dikabulkan Tuhan, “Tuhan dekat pada setiap orang yang berseru kepada-Nya, pada setiap orang yang berseru kepada-Nya dalam kesetiaan.”  (Mazmur 145:18). 

Memang, kadang doa kita dijawab Tuhan dalam waktu singkat.  Namun adakalanya doa kita dijawab Tuhan dalam waktu yang cukup lama, seperti Abraham yang harus menunggu selama 25 tahun untuk mendapatkan Ishak. 

Sahabat,  yakinlah bahwa di dalam Tuhan tidak ada jalan buntu.  Kita tidak perlu takut pada jalan buntu.  Mungkin kita pernah mengalami seolah tiada  jalan keluar  bagi masalah yang sedang kita hadapi. Sesungguhnya  bagi orang-orang yang dikasihi Tuhan selalu ada jalan keluar.  Oleh karena itu kuatkan dan teguhkanlah hatimu. Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, ke manapun engkau pergi (Yosua 1:9).  Untuk dapat menantikan jawaban Tuhan diperlukan suatu keberanian dalam diri kita, karena di dalamnya ada harga yang harus kita bayar, baik ketekunan, kesabaran, maupun kesetiaan.  Ketiga hal ini kerapkali kita abaikan dan kita pun langsung menyalahkan Tuhan dan beranggapan bahwa Tuhan terlalu lambat untuk menolong kita.

Ingatlah! Sahabat,  Daud tahu benar dan sangat yakin bahwa janji Tuhan bukanlah seperti janji manusia, yang begitu mudah berubah dan kadang tidak ditepati. Janji Tuhan adalah ya dan amin, bukan sekadar  ilusi,  “Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.” (Mazmur 12:7).  Itulah sebabnya Daud tidak pernah berhenti untuk berharap kepada Tuhan,  “Aku sangat menanti-nantikan TUHAN; lalu Ia menjenguk kepadaku dan mendengar teriakku minta tolong.”  (Mazmur 40:2). Tuhan memberkati Sahabat dan keluarga. Tuhan selalu punya cara untuk menolong kita agar kita bisa sabar menanti menunggu Dia bertindak. (pg)

One thought on “Dibutuhkan KESABARAN

  1. Shalom …Selamat pagi Pak Paul dan Sahabat Pendukung Kristus.
    Salam sehat dan penuh harapan bersama Kristus.

    Puji Tuhan .. πŸ™πŸ™, kabar baik , karena Tuhan sudah melindungi , memelihara kita semuanya.
    Terima kasih utk Renungan Firman Tuhan pagi ini yg menjadi Rhema supaya kita belajar dari raja Daud yg selalu berharap pada pertolongan Tuhan dan Janji-Janji-Nya yg Ya dan Amin.
    Waktu Tuhan adalah yg terbaik , walaupun bagi kita merasa terlalu lama dan doa kita blm terjawab.
    Mari kita terus berharap kepada Tuhan di dalam menghadapi segala pergumulan kita….Immanuel.
    Tuhan Yesus Memberkati kita semua….Tidak ada jalan buntu bagi Tuhan. Dia padti buka jalan utk kita…πŸ™πŸ™πŸ™

Leave a Reply