+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

PUJIAN dan PENYEMBAHAN

PUJIAN dan PENYEMBAHAN

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat penuh pujian dan penyembahan. Sahabat, Tuhan itu Mahakuasa. Dia dapat melakukan apa saja. Hanya satu yang tidak dapat Dia lakukan yaitu memuji diri-Nya sendiri. Maka diciptakanlah kita sebagai makhluk pemuji. Pujian dan Penyembahan adalah hal yang disukai oleh Tuhan. Tuhan berkenan dan begitu menikmati ketika anak-anak-Nya memuji dan menyembah Dia. Oleh sebab itu  biarlah segala yang bernafas memuji TUHAN! Haleluya!  (Mazmur 150:6). 

Sahabat, Tuhan kita itu hidup! (Mazmur 18:47). Hal tersebut membuktikan bahwa Tuhan itu satu pribadi yang memiliki emosi dan perasaan serta selera untuk menikmati setiap apa yang kita persembahkan kepada-Nya. Kesenangan Tuhan yaitu ketika kita memuji dan menyembah Dia dengan segenap hati.

Bila kita memuji Tuhan dengan segenap hati, kita akan mengalami perjumpaan secara pribadi dengan Tuhan.  Orang yang mengalami perjumpaan dengan Tuhan pasti mengalami pembaharuan dalam hidupnya.  Dampaknya:  ia akan makin berkobar-kobar bagi Tuhan dan sesama karena menyadari betapa besar kasih dan kebaikan Tuhan dalam hidupnya;  betapa hidupnya berharga karena telah diselamatkan oleh Tuhan. 

Apabila kita bisa mengingat betapa baiknya Tuhan dalam hidup ini tidak ada yang bisa kita perbuat untuk membalas kebaikan-Nya selain hanya pujian dan penyembahan yang selayaknya kita haturkan sebagai rasa syukur kita.

Sahabat, penyembahan adalah ungkapan penghormatan atas kebesaran, keagungan dan kekudusan Tuhan.  Kita perlu menghormati hadirat Tuhan dengan jalan menyembah-Nya bukan lewat kata-kata saja, tetapi juga melalui sikap tubuh kita:  bersujud, tersungkur, berlutut sebagai tanda merendahkan diri dan ketidaklayakan kita di hadapan-Nya, “Masuklah, marilah kita sujud menyembah, berlutut di hadapan TUHAN yang menjadikan kita.”  (Mazmur 95:6)

Hal yang paling utama dalam pujian dan penyembahan adalah menyenangkan Tuhan. Dengan pujian penyembahan kita mengundang hadirat-Nya yang penuh kuasa untuk melawat dan memulihkan keadaan kita.  Pengalaman Paulus dan Silas bercerita, ketika mereka  memuji dan menyembah Tuhan dengan segenap hati, terjadilah mukjizat yang luar biasa di pernjara, tempat mereka ditahan (Kisah Para Rasul 16:16-40).

Sahabat, selain itu untuk memiliki pikiran yang positif maka pikiran kita harus dikuasai oleh kuasa Tuhan. Kuasa Tuhan hadir ketika kita menaikan pujian dan penyembahan. Sebab itu mari kita  semakin banyak bernyanyi buat Tuhan. Semakin banyak kita mendengar pujian dan penyembahan kepada Tuhan maka akan membuat pikiran kita positif dan membuat kita mengalami damai sejahtera Tuhan.

Ingatlah! Sebab itu mari kita dengan tulus dan sungguh hati memuji dan menyembah Tuhan. Memuji dan menyembah Tuhan adalah ekspresi ketaatan kita kepada Tuhan. Karena memang Dia adalah Allah yang besar, mahakuasa dan layak untuk ditaati. Allah adalah pokok puji-pujian kita (Ulangan 10:21). Tuhan memberkati Saudara dan keluarga. Tuhan selalu ada cara untuk menolong kita. (pg).

Leave a Reply