+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

JANGAN GOYAH IMAN

JANGAN GOYAH IMAN

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat penuh syukur. Sahabat,  kalau segala sesuatunya berjalan dengan lancar, mungkin tidak sulit untuk mengatakan bahwa hidup ini diberkati oleh Tuhan. Namun bagaimana halnya jika pergumulan hidup silih berganti menghampiri? Penderitaan yang kita alami laksana duri dalam daging, perih dan menyesakan.

Sahabat, saya tidak tahu pergumulan apa yang sedang Saudara hadapi saat ini?  Mungkin Saudara sedang bergumul dengan sakit-penyakit yang tak kunjung sembuh, masalah ekonomi keluarga yang tak kunjung membaik, usaha bangkrut,  masalah anak-anak yang semakin susah diatur, atau masalah-masalah pelik lainnya. 

Saya sadar, kekuatan kita sebagai manusia sangat terbatas, adakalanya kita merasa tidak kuat lagi menghadapinya.  Di saat-saat seperti itu kita membutuhkan kekuatan ekstra.   Kuasa Adikodrati.

Sahabat, mungkin masalah-masalah yang kamu hadapi sudah kamu bawa dalam doa setiap hari, tapi mengapa sampai hari ini sepertinya doa-doa itu menguap begitu saja di udara dan tidak ada tanda-tanda jawaban dari Tuhan?

Tuhan Yesus mengatakan bahwa apabila kita berdoa kepada Bapa dalam nama-Nya dengan sungguh-sungguh dan tidak bimbang,  maka tidak ada perkara yang mustahil bagi orang percaya!  (Markus 9:23). 

Doa yang disertai iman dapat menghadirkan kuasa Tuhan yang tak terbatas atas diri kita yang terbatas, dapat memindahkan gunung-gunung persoalan yang mencoba menghalangi atau menutup janji-janji Tuhan dalam hidup kita. 

Dengan kata lain doa yang disertai iman dapat mengerjakan perkara-perkara yang besar dalam hidup ini.  Ada tertulis,  “Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.”  (Yakobus 5:16-b).  Karena itu jangan pernah menyerah dan berputus asa.  Jangan pernah berhenti untuk berharap kepada Tuhan!  “Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka?”  (Lukas 18:7).

Ingatlah! Jangan goyah iman meski keadaan seolah-olah belum berubah! Di dalam Tuhan, setiap persoalan, besar atau kecil, pasti ada jalan keluarnya.  Namun hal penting yang menjadi rahasia doa adalah kita harus selalu menjaga sikap hati dan tetap tinggal di dalam firman-Nya,  “Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.”  (1 Yohanes 5:14). Tuhan memberkati Saudara dan keluarga. Tuhan selalu ada cara untuk menolong kita. (pg)

One thought on “JANGAN GOYAH IMAN

  1. Shalom….Selamat pagi Pak Paul dan para Pendukung Kristus.
    Salam sehat dan penuh semangat di dalam Tuhan.
    Puji Tuhan….kabar baik…๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ‘, Atas kasih setia dan anugerah-Nya kita masih bisa merenungkan sebagian dari Firman-Nya.
    Terima kasih utk Penyertaan dan Pemeliharaan Tuhan yg tak pernah berubah kasih setia-Nya.
    Tks utk Renungan Firman Tuhan pagi ini yg menguatkan dan menyegarkan iman kita supaya Tuhan menjadi satu2nya andalan hidup kita.
    Mungkin doa – doa kita blm.terjawab , namun kita harus kuat dalam iman kita , karena Tuhan pasti memberi jalan ke luar utk setiap permasalahan kita.
    Kita harus tetap tinggal di dalam Firman-Nya dan berdoa dgn iman supaya ada jalan ke luar dan terjadi mujizat utk setiap permasalahan kita….Immanuel.
    Tuhan Yesus Memberkati Saudara semua dg keluarga…. Tidak ada yg mustahil bagi Tuhan๐Ÿ™๐Ÿ™….๐Ÿ™๐Ÿ™

Leave a Reply