+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

HARI INI harinya TUHAN

12 Jan

HARI INI harinya TUHAN

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat penuh syukur. Sahabat, mulailah setiap hari dengan pikiran positif dan hati yang bersyukur.

Sahabat, Joyce Meyer (penulis asal Amerika) mengingatkan kita, “Setiap hari adalah pemberian Tuhan. Belajarlah untuk fokus kepada Sang Pemberi dan nikmatilah pemberiannya.”

Kita patut bersyukur kalau sampai hari ini Tuhan masih menyediakan hari yang baru bagi kita untuk kita jalani dan kita nikmati. Semoga kita merasakan bahwa setiap hari yang telah lewati dalam hidup kita  penuh dengan warna.  Ya, Inilah hari yang dijadikan Tuhan, marilah kita bersorak-sorak dan bersukacita karenanya!  (Mazmur 118:24)

Sahabat, berbicara tentang hari, orang memiliki pendapat berbeda-beda.  Ada sebagian orang yang  percaya ada hari yang baik,  dan ada pula hari yang tidak baik;  ada hari yang membawa keberuntungan dan ada hari yang membawa sial;  ada bulan baik dan juga ada bulan yang kurang baik.

Karena itu jangan heran, di zaman now, masih ada cukup banyak orang merasa perlu berhati-hati dalam memilih hari dan jam untuk pernikahan, memulai suatu usaha baru, pulang dari rumah sakit, pemakaman jenazah, menempati rumah baru dan lain-lain.  Untuk itu mereka tidak segan-segan untuk minta petunjuk atau konsultasi kepada paranormal atau sinse, atau “orang pintar” yang lain. Bagaimana dengan Saudara?

Sahabat, kita perlu memahami bahwa setiap kesempatan atau hari baru adalah anugerah dari Tuhan untuk kita pergunakan sebaik mungkin. Hari itu bak sepatu yang harus dipakai untuk berjalan.  Semua hari adalah sama, yang membedakan adalah sikap hati dan pikiran kita. 

Apa yang sedang berkecamuk di dalam hati dan pikiran kita akan menwarnai hari-hari yang akan kita lalui.  Bila kita memulai hari dengan syukur dan sukacita, maka hari yang kita jalani pun akan berdampak positif.  Sebaliknya jika kita mengawali hari dengan kemarahan, persungutan, putus asa dan kekecewaan, maka sepanjang hari itu akan berubah menjadi hari yang kelabu dan menyesakan   bagi kita.

Sahabat, kunci untuk menikmati setiap hari  adalah mengandalkan Tuhan.  Bergaul karib dengan Tuhan setiap hari akan menjaga hati dan pikiran kita sehingga kita mampu melihat dan menyikapi segala sesuatu secara positif.  Sikap inilah yang membuat hari-hari kita menjadi baik sehingga hati kita pun akan melimpah dengan ucapan syukur.  Inilah yang dirasakan Daud,  “Dengan tenteram aku mau membaringkan diri, lalu segera tidur, sebab hanya Engkaulah, ya Tuhan, yang membiarkan aku diam dengan aman.”  (Mazmur 4:9).  Daud menjalani hari dengan tenteram karena ia senantiasa karib dengan Tuhan.

Ingatlah! Jika Tuhan yang baik itu menyertai kita dan kita pun tinggal di dalam Dia setiap hari, maka hari-hari yang kita lalui pun menjadi hari yang baik! Sahabat, kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan itu (Mazmur 34:9). Tuhan memberkati Saudara dan keluarga. Tuhan selalu punya cara untuk menolong kita. (pg)

Leave a Reply