+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

BERPIKIRAN POSITIF: Memiliki Pikiran Kristus

11 Jan

BERPIKIRAN POSITIF: Memiliki Pikiran Kristus

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat penuh pikiran positif. Sahabat, pengalaman hidup kita bercerita,  bahwa pikiran adalah medan peperangan yang sesungguhnya.  Setiap detik, setiap menit, setiap jam, setiap hari, kita selalu diperhadapkan dengan pergumulan yang berat berkenaan dengan pilihan hidup yang tidak mudah:  berpikiran positif atau berpikiran negatif.  Ada kecenderungan, orang lebih  memikirkan hal-hal yang negatif daripada hal-hal yang positif.

Sahabat, ada ungkapan yang menyatakan bahwa siapa kita ditentukan oleh apa yang kita pikirkan.  Dalam Amsal 23:7-a dikatakan,  “Sebab seperti orang yang membuat perhitungan dalam dirinya sendiri demikianlah ia. …”  Oleh karena itu, kita harus menjaga pikiran kita agar tetap positif dan bersih. 

Mari kita belajar seperti Rasul Paulus yang senantiasa memikirkan yang baik, bukan hanya di hadapan Tuhan, tetapi juga di hadapan manusia (2 Korintus 8:21)Hati-hati, jangan remehkan apa yang ada di dalam pikiran kita!  Jika kita terus mengembangkan pikiran-pikiran negatif, maka hal-hal yang negatif akan berbondong-bondong menghampiri.  Maka mulai sekarang berpikirlah tentang hal-hal besar, tentang kesembuhan,  keberhasilan, hidup yang diberkati, dan berbagi kepada sesama.

Rasul Paulus dengan tegas menasihatkan,  “…  saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”  (Filipi 4:8).  Berpikiran positif berarti pikiran yang diubah dan dipenuhi oleh firman Tuhan. 

Perhatikan pula yang disampaikan Tuhan kepada Yosua,  “Janganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.”  (Yosua 1:8).

Bila kita ingin memiliki hidup yang berkemenangan, berhasil dan diberkati Tuhan, kita harus selalu berpikiran positif karena pikiran kita dapat menentukan perkataan dan perbuatan kita.  Bila pikiran kita senantiasa baik, maka kata-kata yang keluar dari mulut kita dan juga perbuatan kita pun akan baik.  Demikian pula sebaliknya! 

Mengapa kita harus selalu berpikiran positif?  Supaya kita menjadi sehat rohani dan jasmani. Kita benar-benar dapat menikmati hidup. Yang lebih penting, dengan berpikiran positif berarti kita memiliki pikiran Kristus, “Tuhan itu baik dan benar; sebab itu Ia menunjukkan jalan kepada orang yang sesat.”  (Mazmur 25:8).

Ingatlah! Segala yang baik dan benar itu datangnya dari Tuhan dan bila kita ingin mendapatkan hal-hal yang baik dari Dia, pikiran kita pun harus sesuai dengan firman-Nya! Tuhan memberkati Saudara dan keluarga. Tuhan selalu punya cara untuk menolong kita. (pg).

Leave a Reply