+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

TUHAN yang MEMULIHKAN

13 Sep

TUHAN yang MEMULIHKAN

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Betapa baiknya Tuhan itu, setiap pagi Dia menyambut kita melalui sang mentari yang terbit di ufuk Timur. Yakinlah sebagaimana mentari pagi yang pasti hadir setiap pagi, demikian juga Tuhan pasti menepati janj-janji-Nya. Dia pasti menyediakan jalan keluar terhadap permasalahan yang kita hadapi. Tuhan sanggup memulihkan kita.

Saudara, kalau Saudara berkata, “Tidak punya masalah.” Sesungguhnya itulah masalah Saudara. Sesungguhnya selama kita masih menginjakan kaki di bumi, setiap orang dan setiap keluarga pasti mempunyai masalah atau persoalan. Memang setiap orang atau setiap keluarga mempunyai masalah tersendiri, tidak sama dengan yang dihadapi oleh orang atau keluarga yang lain.

Apakah masalah itu? Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, masalah adalah sesuatu yang harus diselesaikan atau dipecahkan.

Tentu setiap orang yang sedang menghadapi masalah berharap mendapatkan pertolongan atau jalan keluar.  Kepada siapa kita meminta pertolongan?  Berserulah kepada Tuhan dan mintalah pertolongan-Nya,  “Tolonglah kami, ya Allah penyelamat kami, demi kemuliaan nama-Mu! Lepaskanlah kami dan ampunilah dosa kami oleh karena nama-Mu!”  (Mazmur 79:9).

Latar belakang ditulisnya Mazmur 79 ini adalah ketika kerajaan Yehuda mengalami keruntuhan, kota Yerusalem menjadi puing-puing karena serangan tentara Babel.  Dalam keadaan terancam dan teraniaya, bani Asaf memanjatkan doa disertai dengan ratapan kepada Tuhan untuk meminta pertolongan.

Masalahnya, saat ini ada cukup banyak orang percaya  yang bertanya-tanya dalam hati, “Mengapa pertolongan Tuhan datangnya  itu begitu lama?” Padahal Tuhan sendiri yang bersabda, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.  Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.”  (Matius 7:7-8).  Apa Ia ingkar dengan janji-Nya? 

Saudara, yakinlah.  Tuhan  tidak pernah ingkar dengan janji-Nya.  Janji-Nya yang tertulis dalam Alkitab pasti akan digenapi asalkan kita mau bersabar untuk menantikan Dia.

Nah, pergumulan berat apa yang Saudara alami saat ini?  Mungkin keadaan Saudara seperti tembok runtuh, yang tersisa hanyalah puing-puing kehancuran.  Manusia boleh saja beranggapan tidak ada harapan dan tak mungkin dipulihkan, tapi bagi Tuhan tidak ada perkara yang mustahil. 

Sehancur apa pun keadaan kita, Tuhan sanggup memulihkan.  Tuhan berfirman:  “…apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu; apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati, Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN, dan Aku akan memulihkan keadaanmu…”  (Yeremia 29:12-14).  Dalam menantikan pertolongan Tuhan kita seringkali salah dalam memahami waktu dan cara Tuhan untuk menolong, kita berpikir pertolongan Tuhan akan terjadi sama persis seperti yang kita harapkan.

Ingatlah! Tuhan selalu punya cara tersendiri untuk menolong dan memulihkan kita, karena itu tetaplah percaya!Pertolongan dan janji pemulihan Tuhan pasti akan terjadi sesuai waktu-Nya.  Karena itu dalam menantikan pertolongan Tuhan kita dilatih untuk bersabar dan berserah penuh kepada-Nya;  dan yang pasti, pertolongan Tuhan itu selalu mendidik dan mendewasakan kita. GBU & Fam. Better days are coming. (pg).

Leave a Reply