+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

TUHAN SENANG dengan PUJIANMU

TUHAN SENANG dengan PUJIANMU

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Semoga kita sehat-sehat dan tetap semangat memuji dan memuliakan Tuhan. Jangan malu memuji Tuhan. Ayo BERNYANYILAH!. Yakinlah Tuhan senang dengan pujianmu, “Bersorak-sorailah bagi Allah, hai seluruh bumi, mazmurkanlah kemuliaan nama-Nya, muliakanlah Dia dengan puji-pujian!”  (Mazmur 66:1-2)

Saudara, iman orang percaya tidak bisa dipisahkan dari pujian.  Dalam setiap kebaktian atau persekutuan, puji-pujian selalu mendapatkan porsi yang cukup banyak selain pemberitaan firman Tuhan.  Memuji Tuhan seharusnya menjadi bagian hidup orang percaya sehari-hari.  Daud berkata,  “Aku hendak memuji TUHAN pada segala waktu; puji-pujian kepada-Nya tetap di dalam mulutku.”  (Mazmur 34:2), bahkan  “Tujuh kali dalam sehari aku memuji-muji Engkau, karena hukum-hukum-Mu yang adil.”  (Mazmur 119:164).

Mengapa kita harus selalu memuji Tuhan?  Saat kita memuji Tuhan Dia akan melawat kita karena Dia  “…bersemayam di atas puji-pujian orang Israel.”  (Mazmur 22:4).  Kata bersemayam artinya duduk, tinggal dan berdiam.  Puji-pujian kita merupakan singgasana, tempat Tuhan berdiam dan bertakhta.  Saat kita memuji-muji Tuhan  “…Ia melawat umat-Nya dan membawa kelepasan baginya,”  (Lukas 1:68). 

Karena itu seberat bagaimana pun pergumulan hidup yang kita hadapi, jangan pernah berhenti memuji Tuhan.  Jangan sampai kita dikalahkan oleh situasi-situasi yang ada!  Karena itu katakan kepada jiwamu,  “Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku akan bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!”  (Mazmur 42:6).  Saat kita memuji-muji Tuhan Dia akan bertindak melepaskan kita dari kesesakan.  “… Ia melepaskan aku dari segala kesesakan, …”  (Mazmur 54:9). Mata jasmani kita memang tidak melihat, tapi percayalah dengan mata iman, kita sanggup melihat,  saat kita memuji Tuhan, Dia akan berperang ganti kita.

Hiduplah senantiasa dalam puji-pujian, bahkan di saat tersulit sekali pun, karena saat kita melakukannya Tuhan akan hadir dan kehadiran-Nya pasti disertai dengan hadirat-Nya yang penuh kuasa!

Ingatlah! Sesungguhnya memuji Tuhan bukan sekadar bernyanyi, tetapi merupakan ungkapan kekaguman kita akan Pribadi-Nya. Memuji Tuhan adalah perintah yang harus dilakukan oleh semua orang percaya, sebab kita diciptakan untuk kemuliaan nama-Nya  (Yesaya 43:7). GBU & Fam. Better days are coming. (pg)

Leave a Reply