+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

KEINGINAN yang Kuat

14 Aug

KEINGINAN yang Kuat

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Napoleon Hill (penulis asal Amerika) berkata bahwa awal dari semua pencapaian (prestasi) adalah KEINGINAN. Sedangkan Merry Riana (motivator asal Indonesia) berkata bahwa memiliki KEINGINAN saja tidak cukup. Harus ada usaha, tekad yang kuat, dan kemauan keras untuk mewujudkannya.

Saudara, saya yakin Bartimeus yang buta dalam kisah Yesus menyembuhkan Bartimeus (Markus 10:46-52) mempunyai KEINGINAN yang kuat untuk bisa melihat.

Dengan mata rohaninya ia dapat melihat kebesaran dan kuasa Tuhan. Pengharapan yang ia tujukan kepada Yesus adalah kunci utama yang membangkitkan imannya meski orang-orang di sekitarnya meremehkan dan menuding bahwa dia tidak akan bisa disembuhkan. Bartimeus tidak berkecil hati atau menyerah pada keadaan. Iman adalah melihat apa yang tidak terlihat, dan itu membutuhkan perjuangan.

Maka ketika ia mendengar Yesus sedang lewat, dengan segenap kekuatan ia berseru,  “Yesus, Anak Daud, kasihanilah aku!“ (ayat 47-48). Bartimeus tahu bahwa inilah saat dan kesempatan baginya bertemu dengan Yesus, karena itu ia terus berteriak memanggil-manggil Yesus di tengah keramaian. Akhirnya teriakannya itu menggetarkan hati Yesus untuk bereaksi; Yesus memalingkan wajahnya ke arah Bartimeus yang sedang bertindak dengan imannya itu. Lalu kata Yesus kepadanya, “Pergilah, imanmu telah menyelamatkan engkau!” Pada saat itu juga melihatlah ia, lalu ia mengikuti Yesus dalam perjalanan-Nya. (ayat 52).

Mungkin saat ini dokter sudah memvonis, umurmu tidak lama lagi akibat penyakit yang engkau derita, atau orang memprediksi usahamu akan bangkrut, atau keluargamu nampak tidak mungkin dipulihkan. Kita akan semakin tidak berdaya bila kita terlalu memberi tempat pada masalah itu dan terpengaruh oleh situasi yang ada. Mari kita ubah cara berpikir kita! Berilah tempat untuk Tuhan, sumber segala mukjizat itu. Berkatalah dengan iman, “Tuhan, aku percaya Engkau sanggup menyembuhkanku. Manusia sangat terbatas, tetapi aku memiliki Engkau yang sungguh tidak terbatas. Tidak ada yang mustahil bagiMu.” Camkan ayat ini:  “Sebab Tuhan maha besar dan terpuji sangat, Ia lebih dahsyat dari pada segala allah.” (Mazmur 96:4).

Kalau kita memandang Dia sebagai pribadi yang Mahabesar, maka apa pun masalah kita tidak berarti apa-apa di hadapan-Nya. Bartimeus mengalami lawatan Tuhan karena ia memiliki pola pikir yang berbeda dengan orang lain.

Ingatlah! KEINGINAN yang kuat akan menghasilkan motivasi yang kuat, dan motivasi yang kuat akan menghasilkan PENCAPAIAN yang HEBAT. Perjumpaan dengan Yesus telah mengubah hidup Bartimeus; ia dipulihkan dan disembuhkan! Dia dapat melihat dunia yang penuh warna. GBU & Fam. Better days are coming. (pg)

Leave a Reply