+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Mengerti Kehendak Tuhan

24 Jul

Mengerti Kehendak Tuhan

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Hari ini merupakan saat yang baik bagi kita untuk menjalin persekutuan dengan Tuhan. Kita mendekatkan diri kepada-Nya. Memberi kesempatan kepada Allah Roh Kudus untuk berbicara kepada kita sehingga kita semakin mengerti kehendak-Nya.

Dalam kehidupan sehari-hari seringkali kita diperhadapkan pada masalah atau situasi yang sulit dan kita harus membuat keputusan atau pilihan. Bagaimana caranya kita bisa membuat keputusan atau menentukan pilihan yang sesuai dengan kehendak Tuhan?

Untuk mencari kehendak Tuhan, kita tidak bisa hanya mengandalkan nalar atau logika saja. Kita membutuhkan kepekaan rohani. Kita perlu terus melatih kepekaan telinga rohani kita. Kita harus membiasakan diri dengar-dengaran firman Tuhan. Inilah harga yang harus kita bayar! Yesaya berkata, “Setiap pagi Ia mempertajam pendengaranku untuk mendengar seperti seorang murid.” (Yesaya 50:4b).

Selain itu kita harus memiliki persekutuan yang karib dengan Tuhan. Bila kita karib dengan Tuhan, kita pasti akan tahu apa yang menjadi kehendak Tuhan dalam hidup kita, sebab “TUHAN bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.” (Mazmur 25:14)

Yakinlah, kalau kita berusaha dengan sungguh mencari kehendak Tuhan, maka Tuhan pun tidak pernah kehilangan cara untuk menyatakan kehendak- Nya dalam kehidupan kita, sebab keinginan Tuhan untuk menyatakan kehendak-Nya itu jauh lebih besar daripada keinginan kita untuk mencari kehendak-Nya, “Karena mata TUHAN menjelajah seluruh bumi untuk melimpahkan kekuatan-Nya kepada mereka yang bersungguh hati terhadap Dia.” (2 Tawarikh 16:9a).

Ingatlah! Berikut adalah janji Tuhan kepada setiap orang yang bersungguh hati mencari-Nya, “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.” (Matius 7:7-8). GBU & Fam. (pg)

Leave a Reply