+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Mencapai Keberhasilan dan Menikmati Ketenangan

24 Jul

Mencapai Keberhasilan dan Menikmati Ketenangan

Selamat jumpa para Pendukung Kristus, apa kabar? Salam sehat dan tetap semangat. Hampir setiap orang ingin dapat mencapai keberhasilan dalam hidupnya. Selain itu hampir setiap orang juga ingin dapat menikmati ketenangan dalam hidupnya, khususnya ketika kita sudah berusia lanjut.

Nah, maka pada hari ini saya mengajak Saudara untuk belajar bagaimana supaya kita dapat menikmati hidup tenang. Coba kita simak apa yang ditulis oleh Yohanes  dalam suratnya yang pertama, “Demikianlah kita ketahui, bahwa kita berasal dari kebenaran. Demikian pula kita boleh menenangkan hati kita di hadapan Allah, …” (1 Yohanes 3:19). Ternyata kita berasal dari kebenaran.


Sedangkan ciri hidup orang yang berasal dari kebenaran yaitu hidup dalam ketenangan.  Kalau kita berasal dari kebenaran dan hidup dalam kebenaran kita pasti akan tenang dalam menjalani hidup.  “Di mana ada kebenaran di situ akan tumbuh damai sejahtera, dan akibat kebenaran ialah ketenangan dan ketenteraman untuk selama-lamanya.”  (Yesaya 32:17).  Yang membuat orang tidak hidup tenang adalah ketika ia hidup dikuasai oleh dosa sehingga setiap saat selalu timbul rasa bersalah, karena iblis terus mendakwanya.  Selama kita hidup dalam kebenaran Tuhan pasti akan membela dan memberkati hidup kita.  Orang yang berasal dari kebenaran pasti memiliki kerinduan yang besar untuk tinggal dekat Tuhan, sebab ia menyadari bahwa  “Hanya dekat Allah saja aku tenang, dari pada-Nyalah keselamatanku.”  (Mazmur 62:2).  Karena itu  “…lebih baik satu hari di pelataran-Mu dari pada seribu hari di tempat lain; lebih baik berdiri di ambang pintu rumah Allahku dari pada diam di kemah-kemah orang fasik.” (Mazmur 84:11).  Di mana pun kita berada dan seberat bagaimana pun tantangan, kita akan mampu melewatinya selama kita dekat dengan-Nya.

Orang yang berasal dari kebenaran pasti taat melakukan perintah Tuhan dan berbuat apa yang berkenan kepada Tuhan,  “dan apa saja yang kita minta, kita memperolehnya dari pada-Nya, karena kita menuruti segala perintah-Nya dan berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.” (1 Yohanes 3:22).  Jaminan bagi orang yang taat melakukan perintah Tuhan dan berbuat apa yang berkenan adalah apa yang diminta dan didoakan pasti dikerjakan oleh Tuhan!

Rick Warren berkata, “Tidak ada hal yang Tuhan tidak kerjakan bagi orang yang segenap keinginannya hanya untuk memperoleh perkenan-Nya.”

Dari 1 Yohanes 3:22 dan pendapat Rick Warren kita bisa menyimpulkan jika segala keinginan dan perbuatan kita berkenan kepada Tuhan, maka segala yang kita minta akan dikerjakan oleh Tuhan.

Ingatlah! Kerinduan kita untuk menjadi orang yang berhasil dan bisa menikmati hidup dengan tenang akan mewujud jika kita bisa semakin menyadari bahwa kita berasal dari kebenaran dan hidup dalam kebenaran. GBU & Fam. (pg).

Leave a Reply