+62 24 8312162

Hot Line Number

+62 24 8446048

Fax

Jl. Sompok Lama no. 62c Semarang

Kantor Pusat

Pilkada 2020

26 Jun

Pilkada 2020

Bacaan Alkitab: ”Sesudah IA mengatakan demikian, terangkatlah IA disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-NYA dari pandangan mereka.” (Kis. 1:9)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 telah dimulai sejak 15 Juni yang lalu. Untuk diketahui, Pilkada 2020 akan digelar di 270 wilayah di Indonesia meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota. Semula, hari pemungutan suara Pilkada akan digelar pada 23 September, namun akibat wabah Covid-19, tahapan Pilkada sempat dihentikan sementara. Tahap pemungutan suara akan jatuh pada 9 Desember 2020.

Yang pasti terjadi, menjelang pemilihan umum, para juru kampanye beramai-ramai memaparkan janji politik calon pejabat yang diusungnya. Namun setelah terpilih, tidak sedikit pejabat yang ingkar. Alih-alih bekerja keras untuk mewujudkan janji kampanye, mereka malah mendayagunakan kekuasaan untuk memuaskan ambisi pribadi.

Berbeda dengan Yesus Kristus, kenaikan-Nya ke surga membuktikan bahwa Ia menepati janji. Jika Ia tidak bangkit dari kematian, murid-murid punya alasan kuat untuk terus bersedih dan ketakutan setelah Guru mereka meninggal. Jika Yesus Kristus bangkit tetapi kemudian meninggal lagi, seperti Lazarus atau anak janda dari Nain, berarti Yesus Kristus hanya menunjukkan mukjizat ekstra (tambahan). Kenyataannya? Setelah bangkit dari kematian, Yesus Kristus naik ke surga disaksikan para murid-Nya (Kisah 1:9). Dengan demikian para pengikut-Nya tanpa ragu lagi mengetahui bahwa Ia sungguh-sungguh TUHAN yang hidup, Ia itu Penguasa atas kematian dan kehidupan (Kis. 1:11). Tak perlu kita ragu akan ke-Maha Kuasaan-Nya.

Lalu, apabila Ia telah naik ke surga dan membuktikan bahwa Ia tidak sekadar mengobral janji, bagaimana sepatutnya kita menanggapi firman-Nya? Para malaikat yang mengatakan bahwa Tuhan Yesus Kristus akan datang kembali, mengingatkan para pengikut-Nya untuk tidak hanya diam menatap langit (Kis. 1:10,11). Sebaliknya, mereka harus senantiasa siap sedia menyambut kedatangan-Nya dengan bertekun memberitakan kabar baik ini, Injil-Nya, dalam perkataan dan tindakan kasih yang nyata, supaya orang lain ikut mengalami janji-janji-Nya. Panggilan kita, sebagai orang percaya, adalah turut mengambil bagian dalam kelompok para pengikut-Nya yang terus-menerus bekerja dengan tekun, sampai Ia datang kembali sebagai Hakim Yang Adil.

Hikmat hari ini: Jangan takut! Dia yang mengutus, Dia juga yang menyertai (Matius 28:20)

Selamat memasuki hari baru hari ini. Tanda-tanda zaman sudah jelas bahwa Sang Hakim Yang Adil akan datang kembali, mari kita percayai-Nya. Jesus Christ bless you (sp).

Leave a Reply